Fotografi : Harapan (FLS2N 2024) - Pustaka Digital SMAN 110

Fotografi : Harapan (FLS2N 2024)

Dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 Tingkat Kotamadya Jakarta Utara wilayah 2, Yudistira Wahyu Akbar berhasil mendapat predikat Juara 1. Konsep fotografi kali ini adalah photostory dan Yudistira memberi judul karyanya "Harapan". Atas prestasinya, Yudhistira berhak mewakili Jakarta Utara menuju tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Perkenalkan saya Yudistira Wahyu Akbar, perwakilan FLS2N dari SMAN 110.

“Harapan”

Di tengah SMAN 110, riuhnya panggung seni, terdapat cerita tanpa suara yang terjalin dari wajah . Mereka berdiri, menunggu, dalam diam yang berbicara, menatap ke depan dengan mata yang penuh harapan. Sembilan foto yang saya abadikan menjadi saksi bisu atas detik-detik penantian yang terhampar luas, seolah tiap detak jantung mereka berirama dengan detik waktu yang terus berjalan.

Dalam setiap bingkai , tergambar jelas kecemasan yang dibalut rapi oleh kelapangan. Ada yang menunduk, merenung dalam kesunyian, yang lain berbagi tawa, menciptakan kehangatan di tengah dinginnya ketidakpastian. Mereka datang dengan mimpi, untuk dapat memancarkan bakat yang selama ini terpendam, untuk mendapat pengakuan yang akan membawa mereka ke panggung yang lebih luas lagi.Ada pula seorang yang harus memutuskan Sesuatu dengan adil supaya mereka mendapat hasil pasti Dari yang mereka perjuangan.

Di balik semua itu, terbenak pertanyaan yang sama: “Apakah aku akan bahagia nanti?” sangat menggantung, layaknya benang tak kasat mata yang mengikat setiap subjek dalam foto-foto tersebut. Kita mungkin tidak tahu jawabannya, namun satu hal yang pasti, harapan tetap ada, terus bersemi di setiap dada, menjadi bahan untuk tetap tegap dan menunggu, hingga mereka tiba.

Saya tulis dengan judul ‘Harapan’, adalah upaya untuk mengabadikan esensi momen-momen yang sering terlewatkan. Ini adalah penghormatan bagi mereka yang berani bermimpi dan berjuang.

Gear:
Sony A6400
Sony telephoto lens Fe 70-200mm G F/4 oss
Pengirim:
Yudistira Wahyu Akbar, XI-C 2023-2024

Tanggal pengiriman:
7 Mei 2024

Tautan berkas selengkapnya:
Harapan (FLS2N 2024)

NB:
Untuk keperluan komersil, harap hubungi pembuat @yudistira.akbr.